Berkenalan dengan Yamaha Lexi

by - Juli 08, 2018


"Fi, aku lagi cari motor yang ruang pijakannya luas banget ada nggak ya? soalnya kan aku kesehariannya pakai rok tuh."

"Ada dong. Lexi produk barunya Yamaha, kebetulan banget aku kemarin baru nyobain di acara launchingnya."

Itulah kisahnya teman saya sebut saja Mawar hehe yang sedang bingung cari motor. Memang sedikit susah ya nuat para perempuan yang kesehariannya pakai rok ketika sedang mengendarai motor, apalagi kalau rok yang dipakai bukan model lebar gitu ya, jadi susah mau turun harus narik rok dulu.

Aku berani merekomendasikan Lexi ke Mawar karena kebetulan banget aku berkesempatan hadir di acara launching Yamaha Lexi tepatnya di Yamaha Sentral Palembang yang bertempat di jalan Jendral Sudirman kota Palembang.



Kalau sebelumnya aku udah pernah review salah satu motornya Yamaha yaitu Yamaha Mio S motornya Isyana Sarasvati, kamu bisa baca di sini siapa tau jadi tertarik buat beli Yamaha Mio S.

Sesampai di Yamaha Sentral Palembang, mataku langsung tertuju ke deretan motor Lexi yang berplat merah dan berjejer rapi di depan kantor Yamaha. Jeng jeng jeng, aku langsung jatuh cinta sama desainnya Lexi, desain motor ini sangat "wah" banget lho.

Akhirnya acara pun dimulai setelah blogger dan media partner yang diundang sudah memenuhi ruangan kantor Yamaha.

Berkenalan dengan Yamaha LEXI


Acara launching Yamaha Lexi juga dihadiri oleh pihak Yamaha yaitu Mas Billy, Mas Herdi, Mas Soewarno, Mas Robert, dan Mas Jefry yang memberikan penjelesan detail tentang Yamaha Lexi.

Dari penjelasan dari pihak Yamaha akhirnya aku mengetahui bahwa Yamaha Lexi serian Maxi Yamaha. Kakaknya Yamaha Nmax keluar terlebih dahulu. Tapi kalau disuruh memilih aku lebih menyukai desain dari Yamaha Lexi karena lebih kecil, tapi tetap terlihat "wah" sehingga terlihat elegan ketika mengendarainya.


Salah satu fitur tercanggih di Yamaha Lexi yaitu smart key system. Yamaha Lexi tidak lagi menggunakan kunci manual dan sekarang menggunakan remote. Nah bagi yang sering lupa parkir motor di mana biasanya terjadi ketika di mall karena banyaknya motor yang parkir, sangat mudah sekali tinggal pencet remote langsung terdeteksi di mana posisi parkir motor kamu. Yang tiba-tiba kehabisan baterai gadget, tenang karena Yamaha Lexi mempunyai fasilitas electric power socket yaitu pengendara dapat mengisi daya. Wah semakin mudah ya. Nah, ini juga fasilitas yang sangat aku suka yaitu stop & start system yang fungsinya yaitu mengurangi konsumsi bahan bakar yang nggak perlu pada saat motor berhenti. 























Seperti motor yang sedang Mawar cari yaitu mempunyai ruangan pijakan kaki yang luas sehingga
nyaman bagi perempuan menggunakan rok dan sangat nyaman juga untuk berkendara jarak jauh. Untuk tempat duduk, ternyata lebih panjang tapi tetap didesain elegan dan nyaman bagi pengendara.

Varian warnanya sendiri Yamaha Lexi memiliki tiga varian warna yaitu, matte red, matte grey, dan white. Aku langsung jatuh hati kepada Yamaha Lexi matte grey karena terlihat sangat elegan sekali dan kebetulan sekali di Yamaha Sentral waktu itu deretan Yamaha Lexi yang ditampilkan Yamaha Lexi varian warna matte grey.

Untuk ban Yamaha Lexi sudah menggunakan ban tubles sehingga memberikan kenyamanan pengendara di jalan yang tidak stabil sekalipun.

Akhirnya penjelasan dari pihak Yamaha selesai, saya terkagum-kagum karena memang untuk varian Yamaha Lexi ini banyak banget perubahan teknologi yang digunakan. Dengan teknologi yang mumpuni Yamaha Lexi hanya dibandrol dengan harga 20 jutaan saja. Murah bukan!

Test Drive Yamaha LEXI

Tahu kan deretan Yamaha Lexi matte grey yang berada di depan kantor Yamaha Sentral, ternyata itu dipersiapkan oleh pihak Yamaha untuk kami para blogger dan media untuk mencobanya. Wahhh, terima kasih Yamaha.


Sebelum mencobanya, kami diberikan penjelasan kembali oleh pihak Yamaha. Karena memang menggunakan teknologi terbaru, jadi perlu penyesuaian aja ya karena tidak seperti produk-produk motor sebelumnya.

Berhubung skill mengenderai motor aku kurang mumpuni kalau di keramaian, akhirnya aku memutuskan untuk bersama kak Bimo untuk nyobain Yamaha Lexi ini. hehehe

Akhirnya motor Yamaha meluncur di keramaian jalanan kota Palembang. Seperti yang udah aku jelasin tadi, jok yang merupakan tempat duduknya luas sehingga untuk ditumpangi berdua sangat nyaman. Mengendarai perjalanan jauh pun tidak khawatir, karena tetap nyaman hingga sampai tujuan.



"Wah nyaman banget ya Fi motornya. Dibawa ngebut enak juga suara motornya nggak berisik juga, apalagi dipakai jalan biasa" kata kak Bimo disela perjalanan ketika kami mengendarai Yamaha Lexi.

" Iya kak, ini tempat duduknya juga luas. Jadi, nyaman banget." sahutku membalasnya.

Perjalanan mengendarai Yamaha Lexi akhirnya selesai juga. Kami pun sampai di titik kumpul lagi yaitu Yamaha Sentral Palembang. 

Wah, ini sih racun banget. Setelah mengendarai dan merasakan fitur-fitur dari Yamaha Lexi, malah jadi pengen beli. Ini nih kalau udah merasakan langsung. Sepertinya perlu banget nih mengasah kembali keahlian untuk mengendarai motor, karena Yamaha Lexi terngiang terus di kepala. Ampunnn deh hehehe.

Kalau kamu gimana, udah langsung jatuh hati sama Yamaha Lexi belum???
Bagaimana kalau kita bareng-bareng #2018BELILEXI gimana gimana.
Kalau begitu kamu bisa ke dealer Yamaha terdekat yaaa.



More info :

Yamaha Sentral Palembang
Jl. Jenderal Sudirman No.300-301, 18 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114

PT. Thamrin Brothers A. Rivai
Jalan Kapten A. Rivai No.9, Sungai Pangeran, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129


You May Also Like

1 komentar

  1. Wah beruntung sekali bisa punya kesempatan test drive Yamaha Lexi yang keren

    BalasHapus

Instagram