Yamaha Mio S Sang Motor Impian

by - April 29, 2018


Pagi ini aku membaca berita bahwa bapak Budi Karya Sumadi menteri  perhubungan dijadwalkan akan menerima dua "train set" light rail transit (LRT) di Pelabuhan Boom Baru. Well, sebagai warga Palembang aku cukup senang karena ini pertanda bahwa proyek LRT akan selesai. Dalam menyambut Asian Games 2018 ini memang Palembang banyak sekali melakukan pembangunan mulai dari tempat pertandingan sampai dengan proyek LRT ini. Akibat pembangunan ini memang cukup berdampak bagi pengguna jalan mulai dari jalan rusak, berlubang, hingga jalan lebih sempit. Hal ini sukses membuat waktu tempuh perjalanan lebih lama hingga membuat kemacetan panjang.

Sebagai pengguna kendaraan umum, kemacetan memang nggak bisa dihindari. Apalagi, kalau ada acara di hari weekend, sudah pasti akan menemukan kemacetan di mana-mana. Kalau seperti ini terus, mungkin paling nyaman menggunakan motor deh, soalnya bisa menembus kemacetan Palembang. 

Hari kamis kemarin, aku berkesempatan mengunjungi showroom Thamrin Brothers yang beralamatkan di Jalan Kapten A. Rivai No.9, Sungai Pangeran, Ilir Tim. I, Kota Palembang. Ini adalah kali pertama aku mengunjungi showroom ini. Ketika pertama kali masuk maka ada customer services yang akan melayani pembeli atau bertanya seputar produk dari Yamaha. Oh ya, di showroom ini juga bisa melakukan service juga lho.

Ketika asyik melihat jejeran produk motor Yamaha, mata ini gagal fokus melihat motor Yamaha Mio S di mana di sampingnya ada banner Isyana Sarasvati yang merupakan Ambassador dari Yamaha Mio S ini.

Dan yang lebih menyenangkan lagi, aku diberi kesempatan bisa nyobain si Yamaha Mio S ini. Beneran, aku langsung jatuh hati sama Yamaha mio S ini.

Mengapa Harus Memilih Yamaha Mio S?

Banyak banget alasan mengapa harus memilih dan aku langsung jatuh hati pada Yamaha Mio S ini mulai dari design, spesifikasi, hingga pilihan warna dari Yamaha Mio S.

Design Yamaha Mio S



Body Yamaha Mio S ini Lebih ramping dan ringan, jadi memang cocok banget buat para cewek dan body yang ramping bisa menembus kemacetan Palembang yang sudah nggak bisa ditebak kapan saja macetnya.


Selain itu juga yang paling aku suka ruang pijakan kaki Yamaha Mio S sangat lega walaupun body ramping, sehingga nyaman jika dipakai berkendara jarak dekat maupun jauh. 

Kalau sedang membawa barang bawaan banyak, tenang aja karena bagasi Yamaha Mio S ini luas dan lega sehingga nggak repot, tinggal masukin aja deh ke bagasi. Kalau bagasi luas, jadi kapasitas tangki kecil dong? Ya enggaklah, Yamaha Mio S ini memang di design kendaraan yang bisa menempuh jarak jauh dibuktikan dengan kapasitas tangki yang besar 4.2 liter. Kapasitas tangki ini merupakan kapasitas tangki paling besar di kelasnya lho.



Untuk design speedometer dari Yamaha Mio S menggunakan design baru yaitu dengan eco speedometer sehingga dapat memberikan indikator irit yang membantu berkendara lebih ekonomis, aman, dan nyaman. Kalau udah ngomongin ekonomis, cocok banget deh ini motor buat dedek-dedek mahasiswa.

Karena Jalanan di Palembang banyak yang berlubang akibat pembangunan LRT, tenang ban tubeless dengan tapak lebar Yamaha Mio S tetap membuat nyaman dan stabil saat berkendara. Yamaha Mio S sudah menggunakan LED untuk lampunya, sehingga semakin nyaman saat berkendara pada malam hari.

Spesifikasi Yamaha Mio S



Untuk spesifikasi mesin Yamaha Mio S ini nggak perlu diragukan lagi lah ya karena menggunakan mesin Bluecore 125 CC yang membuat motor ini lebih bertenaga dan efisien. Jadi, walaupun body ramping, tetap ya tenaga nggak main-main.

Pilihan Warna Yamaha Mio S


Kalau banyak varian warna, malah jadi bingung nggak sih ini buat para cewek haha. Susah banget memang cewek kalau sudah disuruh untuk memilih.

Untuk pilihan warna dari Yamaha Mio S ini memiliki 4 pilihan warna yaitu special green, spirit red, strong black, dan smart white. Keren ya penamaan warnanya seperti mencirikan kepribadian dari pemiliknya. Kalau aku sendiri palig suka warna special green, karena memang warnanya yang girly banget.

Untuk harga Yamaha Mio S ini sendiri dibandrol dengan harga Rp 15,950,000. Kalau mau tau lebih lengkap tentang Yamaha Mio S atau produk Yamaha lainnya, aku rekomendasikan buat dateng aja langsung ke showroom motor Yamaha Palembang yaitu Thamrin Brothers atau kalo mau lihat katalog produk Yamaha secara online bisa juga lho karena sekarang sudah ada aplikasinya di android.

Untuk download aplikasinya, search terlebih dahulu E-Catalogue di playstore bagi pengguna android. Kemudian klik instal.

Review E-Catalogue Yamaha



Untuk tampilan awal aplikasi ini, langsung masuk pada menu E-Catalague. Jadi pada menu ini berisi tentang katalog produk motor dari Yamaha. Produknya dikategorikan menjadi 3 bagian yaitu matic, moped, dan sport.


Pada katalog ini, aku akan memilih kategori motor sport. Kemudian akan muncul varian-varian motor sport dari Yamaha. Scroll ke bawah untuk melihat varian motornya. Nah, kali ini aku memilih Yamaha R25.


Untuk melihat varian warnanya, klik satu kali pada gambar motor. Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut.


Untuk Yamaha R25 mempunyai 3 warna yaitu silver black, metalic black, dan deep purplish blue. Untuk melihat varian motor dengan warna tersebut, klik pilihan warna maka layar akan menampilkan motor sesuai dengan pilihan warna yang dipilih.

Setelah memilih warna, di sebelah kanan terdapat pilihan spesifikasi, fitur, dan, aksesoris. Untuk melihat spesifikasi motor, langsung klik spesifikasi


Untuk melihat fitur motor. Pilih fitur kemudian klik. Maka aplikasi akan menampilkan fitur dari motor Yanaha R25 yang ditandai dengan tanda plus merah. Untuk melihat fitur secara rinci, klik tanda plus merah tersebut.



Yang terakhir yaitu aksesoris. Tampilan aksesoris ini sama halnya dengan tampilan fitur. Klik tanda plus merah untuk melihat lebih rinci tentang aksesoris Yamaha R25.




More info :

PT. Thamrin Brothers A. Rivai
Jalan Kapten A. Rivai No.9, Sungai Pangeran, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129
IG : @yamahawongkito

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah.. Motornya keren ya, didesain spesial utk kaum hawa. . Warnanya juga menarik, eye catching.. Memang lebih asyik naik motor aja kalo jalanan macet. .Biar gak telat di tempat tujuan. .

    BalasHapus

Instagram