Review Film Danur

by - April 04, 2017


Saya adalah salah satu orang yang sangat excited sekali ketika tau salah satu novel favorit saya, Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati akan ditayangkan di bioskop. Novel gerbang dialog danur menceritakan tentang kisah nyata dari penulisnya sendiri yaitu Risa yang merupakan seorang indigo.

Filmnya berjudul danur. Pasti banyak yang penasaran danur itu apa sih sebenernya. Jadi, danur itu adalah bau dari mayat. Bagusnya sebelum nonton film danur, baca dulu deh novelnya. Jadi bisa membandingkan antara novel dan filmnya nanti. 

Film danur adalah film horror Indonesia pertama  yang saya tonton di bioskop. Selama ini memang paling males nonton film horror Indonesia, pasti kalian udah tau kan kualitas film horror Indonesia itu  gimana.

Sebelum nonton film Danur, coba nonton Wisata mistis ini dulu biar makin greget .




Setelah menonton film Danur, film ini tidak mengecewakan sekali sangat rekomen untuk ditonton. Film danur ini beda banget sama film horror Indonesia biasanya, nggak ada tuh adegan-adegan yang perlu disensor sewaktu nonton film ini.

Film ini menceritakan tentang Risa yang masa kecilnya selalu di rumah sendirian dan dia ingin mempunyai seorang teman. Akhirnya Risa mempunyai tiga orang teman tetapi teman dari dunia lain. Konflik yang paling mencekam di film ini yaitu tentang Asih, di mana dia adalah hantu penjaga pohon besar.

Walaupun konflik masalah yang di film nggak selengkap di novel, menurut saya nggak masalah. Karena memang beda antara film dan novel. Di film terbatas sama durasi. Jadi, konflik yang dibahas nggak sedetail di novel.

Yang fansnya Prilly Latuconsina kayaknya wajib nonton film ini karena prilly di film Danur berperan sebagai pemeran utama yaitu sebagai Risa. 

Ada yang sudah nonton film Danur belum? Kalau sudah boleh nih share gimana filmnya di kolom komentar. Kalau belum, boleh lah masuk list film horror indonesia yang wajib ditonton. Masih tayang juga di bioskop juga lho. Selamat menonton~ ^^

You May Also Like

5 komentar

  1. Prilly ini laris banget ya. Tapi harus cari teman dulu nih kalau mau nonton Danur :) Salam kenal ya, kayaknya aku baru sekali bw kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Lusi. Iya kak lebih seru kalo nonton rame-rame :D

      Hapus
  2. Udah nonton thrillernya, udah nonton wisata mistisnya tinggal nonton di bioskopnya aja blm. Bioskop jauh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh mba Mala udah ngga di Palembang lagi?

      Hapus
  3. Agree with you. Kata temen kerja aku serem pilem ini, dia tahan tutp mata liat Asih. Aku mah nilai ini memang film horor yang bagus dan berkualitas

    BalasHapus

Instagram