Liburan Impian Jadi Kenyataan dengan Travel Wish Tixton

by - September 30, 2016

" Fi, aku mau cerita".

Udah kebiasaan saya dan Bunga (nama saya samarkan untuk melindungi privasi dirinya) cerita biar memecahkan keheningan di kosan. Ini merupakan tahun ketiga, kami satu kosan lagi. Jadi, jangan dibayangin apa saja yang sudah kami ceritakan  dan gosipin bersama. wkwk

" Kenapa Bung (Bunga maksudnya)? "

" Semalem aku mimpi dan badanku pegel semua sekarang. Aku mimpi jalan-jalan ke Belitung. "

Oke, mimpi terabsurd yang terakhir kali Bunga ceritain yang membuat saya tertawa sampe sakit perut yaitu melayang-layang di udara yang menurut ceritanya seperti melayang di galaxy dan tiba-tiba jatuhnya di atas Ampera. Itu semua terjadi gara-gara sebelumnya dia nonton film After Earth. Hemm 

" Emangnya kamu sebelumnya nonton Laskar Pelangi?" Tanyaku sambil tertawa.

" Nggak sih Fi, ini gara-gara kemaren aku lihat timeline instagram temanku yang lagi liburan di sana. Eh malah kebawa mimpi."

" Jalan-jalan ke mana aja Bung? Seperti di film Laskar Pelangi itu? Ke pantai nggak? Di mimpimu kamu lari-larian di pinggiran batu yang besar-besar itu nggak Bung?". Pertanyaan saya ke Bunga sudah seperti wartawan yang mewawancarai artis yang lagi kena skandal ya.

Akhirnya, kisah selanjutnya saya mendengarkan dengan khusyu kronologis cerita mimpi Bunga yang saya balas dengan ungkapan oohh, iyaa, terus-terus, bagus yaa, dan sampai selesai. Oke, tenang saja saya akan menuliskan kronologis mimpi Bunga dan tempat-tempat yang dikunjunginya selama mimpi di Belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Sumber : di sini

Bunga bilang pantai tanjung tinggi adalah tempat yang pertama kali dikunjungi. Pasir pantainya berwarna putih, air laut jernih, dan batu granit super besar. Ombak di pantai tanjung tinggi juga tenang sehingga dia bisa berenang dan lari-lari manja di pasir pinggiran pantai.

2. Danau Kaolin

Sumber : di sini 


Tempat wisata ini sangat instagramable banget menurut Bunga. Keindahan tempat ini merupakan perpaduan antara air danau berwarna biru dan kaolin berwarna putih. Menurut informasi dari Bunga, kaolin adalah salah satu kekayaan tambang yang tersimpan di pulau Belitung.

Sungguh informatif sekali, menambah pengetahuan saya saat ini.

3. Museum Kata Andrea Hirata

Sumber : di sini


Sebagai pecinta karya-karya Andrea Hirata, Bunga tak lupa mengunjungi tempat ini. Museum Kata Andrea Hirata adalah museum literatur pertama di Indonesia. Di museum itu, Bunga menceritakan tentang koleksi film Laskar Pelangi dan berbagai karya Andrea Hirata. Museum ini dibangun Andrea Hirata dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. 

Alhamdulillah dengan mengucapkan rasa syukur, selesai juga Bunga menceritakan mimpinya ke Belitung. Sepertinya mimpi liburan ke Belitung ini merupakan liburan impian Bunga. Menurut Bunga dia sangat menyesal mengapa hanya 3 tempat saja, padahal masih banyak tempat lain yang ingin dia kunjungi. Oh tidak, 3 tempat saja butuh waktu satu jam untuk menceritakannya. Bagaimana jika 10 tempat, butuh satu purnama sepertinya untuk menceritakannya.

" Bung, kamu bisa lho wujudin mimpi kamu itu. Kamu ikutan Travel Wish di Tixton saja. Tixton pasti bisa mewujudkan impian kamu."

"Benerannn, aku ikutan deh. Btw, tixton itu apa sih Fi?"

Yuk Kenalan Lebih Dekat dengan Tixton.com

Seperti pepatah tak kenal maka tak sayang. Tak kenal tixton maka tak bisa ke tempat liburan impian. hehe

Tixton.com merupakan penyedia layanan kamar hotel online yang sedang berkembang. E-commerce ini akan membantu kamu untuk menemukan hotel dengan harga terbaik. Saat ini, untuk menyambut musim liburan akhir tahun, Tixton lagi mengadakan promo dengan hadiah yang sangat menggiurkan yaitu tiket pesawat PP dan juga uang tunai. Promo berlaku mulai 17 Agustus hingga 16 November 2016.

Ketika kamu membeli hotel yang ditawarkan Tixton dari fitur Travel Wish, kamu juga berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Juga ada uang tunai Rp 5 juta sebagai uang saku selama perjalanan. Periode perjalanan untuk 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya. Menarik bukan!



Cara Ikutan Travel Wish Tixton di Tixton.com

Caranya mudah banget, klik website Tixton.com

1. Pastikan kamu sudah mendaftar akun kamu di Tixton.
Lengkapi terlebih dahulu data untuk mendaftar

2. Setelah mendaftar, nanti akan ada konfirmasi masuk ke email yang kamu daftar. Kemudian masuk kembali dengan menginput email dan kata sandi yang kamu daftar.

Ketik email dan kata sandi yang kamu daftarkan. Kemudian klik masuk



3. Setelah masuk dengan akun kamu. Klik My Travel Wish pada menu home Tixton





 4. Setelah klik menu My Travel Wish di home Tixton, akan muncul menu My Travel Wish seperti di bawah. Lengkapi sesuai dengan tujuan liburan impian kamu yaa.

harus lengkap yaaa


Selesai deh, kamu tinggal menunggu email balasan setelah Genie mancarikan hotel yang kamu pilih.





Sudah Pesan Hotel, Tiba-tiba Nggak Jadi Berangkat Liburan. Tenang Kamu Bisa Jual Pesanan Tiket Hotel Kamu di Tixton.com

Mungkin kamu punya 2 destinasi liburan dan sudah mengisi Travel Wish kamu untuk salah satu destinasi liburan dan bingung mau cari hotel di situs mana. Tenang kamu bisa cari hotel di Tixton, karena Tixton menawarkan harga yang terbaik dan harga hotel murah.

Klik di sini untuk mencari hotel

Refrensi hotel. Kamu bisa memilih sesuai yang kamu suka.

Selain kamu bisa pesan hotel di Tixton. Kamu juga bisa menjual kembali pesanan kamu, mungkin tiba-tiba ada urusan yang mendadak yang nggak bisa kamu tinggalkan.

Perhatikan syaratnya yaa

Mengapa Harus Pilih Tixton.com?

1. Akses Aman 

Dengan teknologi SSL, Tixton memastikan privasi dan transaksi online kamu akan dilindungi.

2. Program Perlindungan Pembeli

Sebagian kamar hotel di Tixton berasal dari pihak yang menjual kamar hotel karena pembatalan. Semua reservasi tersebut telah menjalani proses verifikasi yang ketat dan Tixton memastikan semua proses check-in akan berjalan lancar. Tixton juga memiliki Program Perlidungan Pembeli sebagai perlindungan tambahan. Masih kurang percaya apalagi coba sama Tixton?

3. Harga Jujur 

Tixton selalu menampilkan harga total per malam, tidak ada biaya transaksi tambahan, pajak dan biaya tersembunyi.

4. Perlindungan Kartu Kredit 

Tixton tidak menyimpan informasi kartu kredit kamu ketika kamu melakukan transaksi. Tixton bekerjasama dengan Braintree Payments untuk memproses pembayaran kamu.

5. Travel Wish

Tixton percaya bahwa kamu yang membuat rencana perjalanan yang matang seharusnya diuntungkan. Dengan memasukkan nama hotel dan tanggal yang diinginkan ke Travel Wish, Tixton dapat memberikan diskon s/d 20% untuk harga hotel kamu.

6. Kenyamanan 

 Proses booking Tixton sangat mudah dan intuitif. Bukan hanya itu, untuk melakukan penjualan, kamu juga hanya perlu mengisi 1 halaman formulir dan Tixton akan menangani sisanya untuk kamu. Mudah sekali bukan?

Jadi, buat kamu yang punya mimpi liburan seperti Bunga. Jangan lupa isi Travel Wish kamu di Tixton yaa dan wujudkan impian liburan kamu bersama Travel Wish Tixton! ^^












You May Also Like

7 komentar

  1. Mba Lutfie... ini blog baru ya.. Btw, ibuk pengen bangen ke Belitung mampir ke museum kata andre herata yang tersohor itu ..

    BalasHapus
  2. Pengen bikin travel wish ahh.. siapa tahu bisa kesampean bareng Tixton, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo bu Ritaa siapa tahu bisa dapet dan liburan impian jadi kenyataan :D

      Hapus
  3. Boleh-boleh travel wish.... Nanti dicoba deh...

    BalasHapus
  4. Aih. Kiroi aku lufi la ke Belitung dak ngabari, eh taunyo wkwk
    Btw danau biru ado di Bangka bkn di Belitung. Kalo di Belitung adanya danau kaolin #cmiww

    BalasHapus

Instagram