Menikmati Indahnya Pesona Tambora

by - April 11, 2015

Udah memasuki bulan April aja, tepat satu bulan lagi gue akan menyambut Ujian Akhir Semester di semester gue yang menjelang tua ini. Emang udah budayanya di kampus, nggak tau kenapa tugas-tugas mata kuliah menjelang UAS itu sangat dahsyat sekali. Oke, di malam minggu ini gue pengen berhenti sejenak memikirkan gebetan baru gue iya si tugas besar yang udah melambai-lambai sambil memanggil "Sayang, ke sini dong" ke gue.

Menjelang UAS itu sama dengan akan menghirup bau-bau liburan yang kemudian akan langsung muncul tulisan di benak gue "Asyiknya ngapain ya liburan kali ini?". Kayaknya bakal asyik banget nih kalo gue bisa menikmati pesona indahnya gunung Tambora.



Udah gue bakal jadi wanita yang paling lemah kalo udah liat pesona indah ciptaan Tuhan. Gunung Tambora ini terletak di kabupaten Bima pulau Sumbawa. Kenapa gue pengen dan ngebet banget ke sini karena emang tempat ini itu ketce badai banget, yang sukses banget menarik dan memikat hati gue.

Selain gunung Tambora masih banyak pesona Tambora yang lainnya yang sangat memikat hati salah satunya yaitu menikmati indahnya pantai Kuta Lombok.


Selain pantai Kuta Lombok gue juga ingin menikmati indahnya pantai Lakey di Dompu Sumbawa. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik untuk surfing didunia. 


Kalo gue udah nyampe di dua pantai tersebut. Gue bakal nulis nama jodoh gue di pasir pantai, ya namanya juga usaha siapa tau kan jodoh. Biar dibilang jaman dulu banget, gue ikhlas banget deh. karena gue tinggal di Palembang, yang memang sangat haus akan belaian indahnya suasana dan hembusan angin pantai.  



Selain pantai Kuta Lombok, gue pengin banget menyaksikan keseruan pacoa jara yang menghadirkan joki anak-anak yang usianya tidak lebih dari 10 tahun. Jangan heran anak-anak tersebut begitu handal menunggang kuda. Gue pasti bakal mupeng banget ngeliat keahlian mereka ketika menunggangi kuda tanpa pelana. Fyi, pacoa jara sudah ada lama banget, kayak udah tradisi gitu.

Nah, itulah yang bikin gue pengin banget menikmati indahnya pesona Tambora. Semoga suatu hari bisa ke sana. Aminn.

Sumber foto : @aMrazing @idntravel

You May Also Like

0 komentar

Instagram