Hal yang Bikin Kangen Waktu SMA

by - April 13, 2015


Pertama-tama untuk memulai postingan kali ini, gue mau ngucapin selamat menempuh hidup baru Ujian Nasional bagi adiks-adiks unyu kelas 12 SMA. Semoga UN-nya lancar, jangan pakek kunci inggris ya diks.

Etciee yang pengen cepet-cepet lulus, udah nggak sabar ngelepas seragam putih abu-abu.

Etciee yang bingung setelah lulus sekolah mau ngapain.

Etciee yang galau nungguin pengumuman SNMPTN.

Etciee yang galauin jurusan, ntar gue bakal milih jurusan apa ya pas SMBPTN.

Mungkin penderitaan itu beberapa hal yang dirasain ketika kamu kelas 12 SMA. Kalo kamu ada yang lain nggak selain di atas? Kalo ada yang lain boleh nanti komen di kolom komentar.

Btw, ngomongin cepet-cepet lulus, mungkin itu yang paling diidamkan oleh adiks-adiks kelas 12 SMA, karena di waktu itulah kita dibuat kerja rodi keras banget. Belajar- les - try out - belajar - les - try out- belajar- les - try out- ujian praktik - ujian sekolah - ujian nasional- SBMPTN. Alhamdulillah, gue udah ngelewatin itu semua.

Yakinlah, setelah lulus kamu pasti bakal kangen masa-masa SMA, karena masa-masa SMA itu sangat berbeda dengan masa-masa gue sakarang yaitu masa kuliah.

Ada hal-hal yang hanya ada pada waktu SMA yang nggak bisa diulang dan nggak ada di waktu kuliah.



Rutinitas Pagi

Ada nggak sih rutinitas pagi yang selalu dilakukan di sekolah kamu? misalnya ketika gue dulu SMA, rutinitas pagi di SMA gue yaitu harus mengaji Al-qur'an dan tausyiah.

Tapi ada satu rutinitas versi gue yang sukses bikin satu kelas itu kompak banget, yaitu sengaja pagi-pagi dateng buat ngerjain PR.

Upacara

Gue sampe lupa kapan terakhir gue ikut upacara, selain upacara Agustusan. Iya, gue kangen banget sama masa-masa hari senin nyiapin topi buat upacara. Gue kangen masa-masa ketika pura-pura sakit karena lupa bawa topi dan berakhir di UKS. Gue kangen masa-masa sekelas nggak belajar dengan alesan latihan upacara. Padahal aslinya latihannya cuma berapa menit doang. Fix, yang ini jangan ditiru yah.

Razia

Razia kuku panjang. Razia isi tas. Razia rambut panjang. Razia siswa kece.

Selain di atas, ada lagi nggak razia yang dilakukan oleh sekolah kamu?. Yakinlah, kamu nggak bakal nemuin razia seperti ini ketika kuliah.

Kekompakkan

Menurut gue kekompakkan kelas ketika mencapai level kekompakkan itu ketika kelas 12. Kenapa kelas 12? karena ketika kelas 12 di situ kamu bakal mikir kita harus lulus bareng-bareng. Belajar bareng saling ngajarin ketika ada temen yang nggak tahu.

Piket

Ada nggak sih ketika kuliah masih ada jadwal piket. Kalo gue sampe semester menjelang tua ini, nggak pernah ketemu yang namanya piket.

Nah, yang bakal gue tanyain? Ada nggak sih dari kamu yang kangen masa-masa SMA, tapi yang kamu kangenin waktu ketika piket. Gue sengaja masukin ini ya mungkin aja ada yang kangen masa-masa piket sambil ngecengin gebetan. Ya, siapa tau aja. :D

Kalo kamu ada hal-hal selain di atas yang bikin kamu kamu kangen berat sama masa-masa SMA. Komen yuk di kolom komentar.

You May Also Like

28 komentar

  1. Kangen waktu dicegat patjar buat balik bareng :')

    Aghh..
    Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbak itu momen banget ya :D

      Hapus
    2. @putri dan @deva

      Harusnya gue CC-in ke pacar waktu SMA nya ya. Jadi doi biar tauu :D haha

      Hapus
  2. kakak rindu pake atribut sekolah kakak yang dak lulus sensor :') baju ketat rok gantung kaos kaki warna warni sepatu dak betali dasi digantung doang baju dak pernah dimasuki cuma lipet. ah how really miss i am :')

    BalasHapus
  3. Sekolah gue juga ada baca Quran pagi... Pernah malah sekalinya sekelas gak ada yang baca, ketauan sama guru yang lagi lewat.. Disuruh baca di tengah lapangan deh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelas aku juga kayak gitu, keasyikan buat PR.Tapi nggak pernah sampe disuruh baca di tengah lapangan sih. Ya udah langsung ngaji aja plus ditungguin bentar sama guru piketnya. Abis gurunya pergi, lanjut buat PR lagi. Kelakuan! :D

      Hapus
  4. masa SMA memang indah sih banyak kenangan yang bikin kangen pengen balik lagi ke masanya :D

    BalasHapus
  5. hal yang dikangenin waktu SMA itu menurut gue,hari senin keramat, pas Upacara bendera, karna tak ada lagi pas kuliah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. Gue aja bisa diitung berapa kali ikut upacara selama kuliah ini.

      Hapus
  6. Yang bikin kangen adalah ketika dihukum dan ketika tidur saat jam pelajaran. Percayalah tiada hal yang lebih damai daripada itu.
    Oh iya kayaknya baru pertama kali nih gue mampir kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhubung gue anak baik pakek bangett, selama SMA gue nggak pernah dihukum. Pernah sih masuk buku piket itupun kelas 10 kalo nggak salah gara-gara lupa bawa topi waktu upacara. :D

      Hapus
  7. Gue sekarang dalam fase libur panjang pasca UN dan kangen ugh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh kan baru beberapa hari selesai UN aja udah kangen. Selamat menikmati liburan ya diks :D

      Hapus
  8. Aduh ngomongin Sma w lebih kangen
    Lulus dengan Un bukan skripsi
    cz kalau skripsi harus bener bener kaya bikin buku sendiri
    susahnya jadi mahasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skripsi apaan sihhh??? -_____-
      * derita mahasiswa memasuki semester akhir*

      Hapus
  9. Ayok kembali daftar siswa SMA lagi biar seru hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mau kembali ke masa lalu dah #eeaaa :D

      Hapus
  10. upacara memang ngangenin, walaupun waktu dijalanin itu ngekiin.
    tapi sepertinya, kalau gue udah lulus gue bakal kangen banget sama upacara :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benerannnn, soalnya gue udah ngerasain. Padahal dulu mah rasanya ketemu hari senen itu malesnya pakek banget soalnya ketemu upacara :D

      Hapus
  11. Keriuhan suasana kelas yang ngangenin hahahak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan bareng-barengnya itu juga ngangenin jugakk aaaaa :D

      Hapus
  12. SMA?? Kangen semuaaaaaanyyaaaa. SEMUANYAAAAAAAAAAAA :((

    BalasHapus
  13. Kalau gue sih paling keinget sama rutinitas pagi 'ngerjain pr berjama'ah', kayaknya hampir tiap hari deh gue nongkrongin anak yang paling pinter di kelas gue buat minta catatan pr-nya. Hahaha. :D

    Baca posting ini, gue jadi kangen SMA. Secara masa SMA gue udah lebih dari 6 tahun yang lalu, jadi pasti kangen banget. Apalagi kalau punya temen kayak foto diatas alias Kim Woo Bin, duh kok dia ganteng banget yah. *gagal fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kok jadi gagal fokus gini sih kak. Kalo gitu aku juga mauuu *eh :D

      Hapus
  14. Ritual ngerjain PR pagi-pagi di kelas memorable banget dah. Satu buku punyanya anak pinter ditaroh di satu meja trus kita rame-rame pada ngerubungin itu buku haha

    BalasHapus

Instagram