Misteri Dibalik Emoticon :)

by - Mei 15, 2014

Anak jaman sekarang nggak mungkin nggak tau tentang emoticon. Mau chat apa sms pasti sering nyelipin emoticon. Jadi emoticon itu sebuah simbol yang biasanya untuk ngungkapin perasaan dalam bentuk tulisan .

Jadi emoticon itu banyak macemnya dan pastinya punya makna masing-masing juga. Gue yakin kamu semua pasti udah pada tau artinya. Apalagi yang titik dua bintang, yang pasti maknanya nggak ada sangkut pautnya dengan bintang-bintang yang ada di semesta ya.

Hussst, tapi gue nggak bakal bahas tentang emot itu ya. Gue di sini bakal bahas tentang emot :). Ternyata, emot :) menyimpan misteri.

" Sumpeh lo, fi?"

Lah beneran, jadi orang yang nyelipin emot :) dalam sms maupun chat belum tentu maknanya sesuai arti dari emot :). Jadi mulai sekarang mulai berhati-hatilah dengan seseorang yang keseringan kasih kamu emot :).

Beberapa prediksi gue makna lain dari emot :) diantaranya yaitu:
  • Sok tegar
  • Dipaksa senyum
  • Sedih
  • Marah
  • Kesel
Nah, itu sih beberapa prediksi maknanya menurut gue, kalo untuk alasannya sih simple cuma satu yaitu nggak keenakan sama temen.

You May Also Like

24 komentar

  1. Biasanya itu karena menghargai perasaan lawan bicara :') :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bangett tiyakkkk, alesannya kembali yg kakak sebutin di atas :')

      Hapus
  2. setidaknya orang yg sering pake emoticon itu ekspresif haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekspresif sih mba, tapi susah ditebak makna realnya :D

      Hapus
  3. mungkin juga dia ngga tau emot yang lain, jadi dia cuma bisa pake emot :)... wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi, besok-besok kayaknya gue kudu ngajarin pake emot marah hahaha :D

      Hapus
  4. gue sering banget dikasih emot senyum, atau senyum pake kedip, atau malah emot cium. karna keseringan, dan ngasihnya pas gue lagi nggak mood, ya gue bales sama kayak yang dia kasih (walo sebenernya kadang lagi badmood). alesannya, karna buat ngehargain dia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa sebenernya kasian ya dianya tapi ya balik lagi alesannya >> nggak keenakan :) thanks udah mampir

      Hapus
  5. coba tebak. kalo aku bilang "posting kamu bagus tapi pendek :)" artinya apa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh cantik, udah sarapan belum?
      thanks selvi udah mampir :D

      Hapus
  6. betul2 kak, terkadang apa yang tertulis belum tentu apa yang sebenarnya ia rasakan :D

    BalasHapus
  7. paling kaget kalo yang jarang kasih emot tau2 pake emot :), duh ini bikin bingung artinya apa

    BalasHapus
  8. Yang bikin aku selalu salut sama Lutfi ini postingannya selalu singkat. Tapi yang komen tetep banyak -_- :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini komennya nusuk, tapi emeng bner kenyataannya. bikin iri yahhh :) hehe

      Hapus
    2. makasiiiii ichaa dan nikennn :*

      Hapus
  9. jarang banget orang yang pake emoticon :) (Smile) bakalan senyum beneran saat nulis emot itu, kebanyakan ekspresinya datar hanya untuk meredam suasana yang bisa di bilang awkward. termasuk aku.
    btw blog walking here, baru ketemu blogny lutfi, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener banget ga :) makasih udah blogwalking di blog aku yaw :D

      Hapus
  10. haha bener banget, kadang emot emang cuman buat nutupin perasaan gundah gulana:v

    BalasHapus

Instagram