Bukit Kasih Sayang

by - April 14, 2014

Salah satu perjalanan gue ketika di Mekah yaitu mengunjungi jabal Rahmah atau biasanya orang-orang nyebutinnya bukit kasih sayang. Lokasinya sendiri memang tak jauh dari kota Mekah.

Jabal Rahmah merupakan sebuah tempat yang diyakini umat Islam yakni tempat pertemuan nabi Adam dan Siti Hawa. Jadi ketika Adam dan Hawa diturunkan di bumi, mereka diturunkan secara terpisah oleh Allah SWT. Nah, di tempat ini lah mereka bertemu.

Waktu itu gue nggak sampe ke atas mendaki jabal Rahmah. Cuma sampe setengah bukit karena memang waktu itu di sana banyak banget orang-orang yang mengunjungi, sampe-sampe untuk mendaki pertangga aja harus saling nunggu karena ada orang yang ingin naik dan turun. Dan lagi cuacanya itu lho, kalo katanya Syahrini sih cetar membahana bagi gue yang biasa dengan cuaca di Indonesia. Padahal waktu itu kurang lebih pukul setengah 10 ketika mendaki bukit ini.

Satu tips nih kalo kamu lagi mengunjungi jabal Rahmah. Jangan lupa bawa kamera. Di sana memang banyak tukang foto-foto gitu. Tapi harganya itu loh. Mahal banget gaess.

Jadi waktu itu gue nggak sengaja nguping gitu ada orang yang disuruh bayar 56 Real. Bayangi aja kalo 56 Real dikali Rp 3.200. Wah itu gue bisa makan bakso 18 kali di kampus gue.

Konon katanya bagi orang yang berdoa ingin cepet ketemu jodoh di jabal Rahmah. Bakal cepet diijabah lhoo :D

Beberapa penampakan foto ketika gue mengunjungi jabal Rahmah.

Di pelatarannya banyak burung Daranya lhoo
Di bawah bukit
Ini keliatan puncaknya

Rame juga yang ngunjungin



You May Also Like

13 komentar

  1. Subhanallah :)) pengen banget kesana kak :o

    BalasHapus
  2. ya ampun bikin iri aja nih bocah pake posting foto-foto segala.. btw lu doain gue gak nih? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa apa neng? cepet-cepet dapet jodoh? :D

      Hapus
  3. ya ampun bikin iri aja nih bocah pake posting foto-foto segala.. btw lu doain gue gak nih? :P

    BalasHapus
  4. semoga suatu aat saya juga diberi kesempatan oleh Alloh untuk bisa ke sana :) Aamiiiin

    BalasHapus
  5. Semoga ntar saya bisa segera menyusul Mbak. Kepingin banget bisa pergi kesana bersama keluarga :)

    BalasHapus
  6. waaah semoga segera nyusul dipanggil kesana :')

    BalasHapus
  7. Wah bagus banget bukit kasih
    semoga pariwisata Indonesia makin maju

    BalasHapus

Instagram