Tipe Orang yang Pergi ke Toko Buku

by - Januari 21, 2014

Setelah sekian lama...
Akhirnya...
Jadi postingan ini adalah postingan pertama gue di tahun 2013 ehh typo 2014 maaf tangan masih sering keseleo belum biasa nulis 2014.

Dan gue ngerasa bersalah banget sama blog gue karena di bulan Januari ini di tanggal ini gue baru sempet elus-elus sama blog gue tercinta ini.

Membaca dapat membuka jendela dunia.
Jadi, kalo pengen buka jendela dunia harus rajin-rajin baca . #Bukan arti sebenernya

Akhir-akhir ini lagi sering banget pergi ke toko buku. Kalo waktu itu sih sekalian ngisi waktu liburan semester. Kalo sekarang udah masuk kuliah lagi di saat temen-temen yang kuliah di kampus lain baru aja memasuki liburan semester.

Setelah melihat, melihat lagi, dan melihat lagi lagi. Menurut gue ada beberapa tipe orang yang pergi ke toko buku. Cekidottt


1. Memang Beli Buku

Toko Buku adalah toko yang menjual berbagai buku. Yaiyalah kalo mau beli semen mah salah alamat kalo masuknya ke toko buku harusnya ke toko material. Nah, tipe ini ke toko buku memang niat banget buat beli buku.Nyari buku yang dicari-ketemu-bayar-balik. *Ya serius banget

2. Nyari Refrensi

Tipe orang yang kayak gini emang sengaja banget nyari refrensi di toko buku. Apalagi pas ada tugas kuliah ngebantu banget. Tapi kadang dasar otak mahasiswa nggak mau rugi abis ketemu bukunya eh ada buku yang udah bukaan lagi. Terus ambil hape foto deh halaman yang dicari. Jangan ditiru ya kawan-kawan. Ditiru nggak papa sih asal nggak ketahuan sama mbak-mbak atau mas-mas yang sedang jaga.

3. Numpang Baca

Ini toko buku udah kayak perpustakaan aja. Tipe orang yang begini biasanya sengaja ke toko buku buat baca buku. Kalo di toko buku ada kursinya mungkin bakal seharian nongkrong di sana. Lumayan kan kalo sampe bisa ngelarin 3 komik. Kalo harga komik 15.000 ya itung-itung hemat 45.000. Bahkan kalo lagi baca novel dan  belum selesai bacanya, rela banget buat dateng lagi besoknya.

Tips numpang baca di toko buku :
1. Menjauhlah dari jangkauan mbak-mbak atau mas-mas yang sedang jaga.
2. Pakailah topeng sehingga tak mudah dikenali.

4. Biar Kelihatan (Sok) Pinter

"Fi, lo dari mana?"

"Dari Gra*media."

Mendadak tingkat ke(sok)pintaran kamu naik. Yang biasanya 80% jadi 81% lumayan lah naik 1%. Kenapa begitu? Karena pergi ke toko buku identik dengan baca atau beli buku. Nah orang pintar itu identik banget dengan baca buku. Ya walaupun di toko buku yang dilakuin cuma baca komik atau liat-liat orang siapa tau ketemu jodoh. #eeeaaaaa

Kalo kamu tipe yang mana? Share yuk di kolom komentar ^^







You May Also Like

42 komentar

  1. Saya mah kalau pelesir ke toko buku pasti deh jadi konsumtif, ga bisa pulang cuma beli satu buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih tergantung niat, kalo lagi ngincer buku pasti bakal beli. Nggak tau kenapa kalo baca buku minjem sama punya itu sensasinya beda :D

      Hapus
  2. Aku sih bukan tipe orang yang sering pergi ke toko buku, soalnya jauh gitu, ya biasanya sih titip ke temen kalau mau beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan hemat berarti ya kalo nitip temen :) nggak perlu ongkos pergi

      Hapus
  3. mohon bantuannya kak, topeng yg cocok yg kayak gimana yaaa?

    BalasHapus
  4. kalau aku mah jarang ke toko buku,,, paling kalau emang pengen cari novel aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku lagi sering ke toko buku, malahan kadang cuma numpang baca aja :D

      Hapus
  5. kagak pernah ke toko buku baru lebih dr 10 menit, alias lebih suka hunting di toko buku bekas, karena memang suka buku2 jadul yg lebih berisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalo lagi nyari buku kadang ke toko buku dulu liat harganya, kalo harganya nguras kantong baru deh hunting ke toko buku bekas. *Maklum mahasiswa :D

      Hapus
  6. ihh, nomor 3 kok kayak gue banget yaa :p haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa biasanya aku yang nemenin yang ngaku nomor 3 ke toko buku :D

      Hapus
  7. Aku... tipe nomor 1, mba...
    tapi sekarang udah jarang sih, lebih suka belanja di OL bookshop, lebih hemat waktu dan biaya.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di ol bookshop aku masih mikir-mikir ongkirnya itu kadang mahal banget apalagi kalo belinya cuma 1 buku :)

      Hapus
  8. Saya lebih sering ngelakuin nomor 2,3,4. Lebih suka minjem daripada beli hahaha :D kecuali buku pelajaran sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga punya temen yang punya prinsip kaya gini. Katanya selagi bisa minjem ngapain beli :D

      Hapus
  9. aku biasanya pas beli semangat, ketika udah kebeli males baca hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa dibaca dulu sinopsisnya sebelum beli :)

      Hapus
  10. Jarang ke toko buku sih (faktor finansial haha), tapi sekalinya masuk itu pasti gue ngajak bokap dan bangkrutin bokap. Gue nomor 1 :D

    BalasHapus
  11. Aku tipe 1, 2, 3. Nomer 3 biasa dilakukan kalau lagi bokek haha :3

    mampir ke blogku :) shabrinaraini.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitu lah apa boleh buat kalo lagi bokek :)

      Hapus
  12. No 1, 2 sama 3. Tapi lebih banyak yang nomor 1 sih kalau lagi gak bokek, kalau lagi kanker ya paling nomor 3, cuma liat udah itu pulang lagi. Biasa ke toko buku juga kagak tau mau beli apa #eh

    Kalau no 2, bisa ngirit kalau punya kenalan Kakak kelas yang baik hati dan suka menolong, jadi gak terlalu ngefek sih. Di perpustakaan kampus juga suka banyak referensi, kalau males banget sih tinggal copas dari internet aja ::) #lho?

    Kalau no. 4 kayaknya nggak deh, soalnya banyakan yang dicari tuh komik, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku lebih sering numpang baca sih hahaha . Tapi kalo udah ngincer buku, bakalan beli bukunya :)

      Hapus
    2. Haha, gak bakat buat numpang baca kayak ninja. Mas-mas sama mbak-mbaknya suka liatin mulu, jadinya gak enak kalau berdiri lama-lama. Kapan-kapan kasih tips dan triknya dong cara numpang baca gratis di toko buku hihi

      Hapus
    3. Coba baca lagi aku udah kasih tips-tips sesat numpang baca di toko buku :D

      Hapus
    4. Ahaha, udah liat kok tapi khan pasti ada lebih dari sekedar dari 2 cara diatas, khan gak semua orang bisa menerapkan dua itu lohh... Apalagi buat yang badannya jumbo. Kayaknya jadi bahan riset menarik tuh buat bahasan kapan-kapan yang entah kapan, hahaha

      Hapus
    5. Tapi tipsnya belum dicoba kan. Berani nggak nyoba tips sesatnya? hahahaha

      Tapi nggak usah deh itu cuman iseng-isengan aja hahhaa :D

      Hapus
    6. Yang nomor 1 mah udah yaa... Cuman yang pake topeng, belum tuh hihi... Nanti ah, pake topeng, nyari dulu topengnya. Topeng monyet lebih seru kali ya wkwkwkwk...

      Hapus
    7. hahahhaaa jadi berani nih mau pakek topeng monyet :p

      Hapus
  13. Aku sih tipe yang kadang emang niat beli buku, kalau emang udah ada buku inceran. Kadang iseng jalan-jalan di toko buku sampai akhirnya beli buku yang menarik, atau malah udah dibeli tapi nggak dibaca. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa kalo udah ngincer buku pasti bakal beli. Kalo aku biasanya baca sinopsisnya dulu menarik apa enggak bukunya apa kalo nggak googling dulu :)

      Hapus
  14. Ehmm..Lebih sering tipe no.3 tapi kalo ada rezeqi lebih dan tertarik sama bukunya ya jadi tipe no.1
    hehehe :)

    BalasHapus
  15. berharap jadi petugas toko bukunya, n bisa nyolong2 waktu baca buku hha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga nih kayak pepatah sambil menyelam minum air :D

      Hapus
  16. Hhe. Blog adek lucu lucuuu. :D
    Mbak yg mn ya.. hum.. campur2 kecuali no 4 deh. u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya blog lucu juga nggak mba? hehhee :D

      Hapus

Instagram