Move On dengan Nulis !!!

by - Januari 28, 2014

Putus Cinta. Bunuh Diri ????

Epic banget deh.

Baru-baru ini ada anak SD yang berniat bunuh diri dengan memanjat tower sinyal perusahaan seluler gara-gara cinta ditolak. Aduh elus dada deh buat anak-anak kecil jaman sekarang. Ini nggak tau karena pengaruh apa emang pergaulannnya yang salah. Yang nggak habis pikir, anak SD aja udah bisa mikir buat bunuh diri. Ckckckckck

Apalagi ditambah dengan program tayangan TV yang kurang mendidik. Banyak sinetron-sinetron yang kebanyakan menayangkan kekerasan dalam keluarga. Apalagi sekarang ada acara TV yang isinya malah banyak joget-joget  nggak jelas. Ganti channel tetangga eh sama aja. 

Kebanyakan dari kamu pasti kalo lagi putus cinta galauuu. Memang galau itu identik banget sama anak muda. Nah, dari pada galau mending ngelakuin hal-hal positif. Contohnya nulis.



Apa hubungannya nulis sama galau fi?? 

Ada donkk, oke bakal gue bahas sekarang.

1. Ide Bakal Muncul

Ketika galau nggak tau kenapa ide-ide nulis bakal bermunculan. Mungkin karena suasana hati yang sedang mendukung kali ya.

2. Terlampiaskan

Dengan tulisan kegalauan kamu akan terlampiaskan. Yang pasti setelah nulis hati kamu bakal sedikit lega juga.

3. Menghasilkan Sebuah Karya

Nah ini nih galau yang baik, bisa bikin sebuah karya. Daripada galau-galau yang nggak jelas mending buat karya yang positif. Misalnya dari galau kamu bisa nulis puisi, buat cerita, atau malah rajin posting tulisan di blog.  

Jadi kalo lagi galau mending nulis aja ya. :D
Heloooooww ini udah 2014 udah nggak jamannya galau-galauan.

"Hidup terlalu sia-sia untuk memikirkan kegalauan". #CintaiHidup


> Postingan ini diikutsertakan GA Menulis Alasan Untuk Hidup.#CintaiHidup





You May Also Like

45 komentar

  1. betul, hidup memang terlalu sia-sia untuk memikirkan kegalaun. mari menulis :D

    BalasHapus
  2. kata si upin ipin : "betul betul betul!"

    BalasHapus
  3. Setuju banget. Galau itu harus produktif.

    BalasHapus
  4. Bener juga nih hehehehe
    Sekalian blogwalking Bhawara-IT

    BalasHapus
  5. Wow, keren setuju bget. Daripada bunuh diri mending nulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget. Bunuh diri itu nyiksa diri sendiri jugaaa

      Hapus
  6. Mungkin lebih tepatnya, menulis itu seperti "terapi" ya hehe

    BalasHapus
  7. Yoi. Gue sering banget denger berita ada yang mau bunuh diri gara-gara cinta. Konyol banget sumpah.

    Simplenya. Kalo ga bisa melampiaskan dengan ucapan, ya lampiaskanlah lewat tulisan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettttt. Putus Cinta, bunuh diri? Enggakkk bangett dehh

      Hapus
  8. menurutku nulis itu terapi jiwa terlepas dari apakah nanti akan dapet honor dari nulis atau ga, tetep aja ada suatu kepuasan sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga ngerasa lebih tenang setelah ngelampiaskan lewat tulisan

      Hapus
  9. bener banget itu, dari pada nge-tweet galau ga jelas mending nulis mgkn aja nanti bisa jadi cerpen atau novel malahan :D hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangettt dari pada nyampah di TL nggak jelasss juga kannn

      Hapus
  10. Postingan yang bagus, selain negur ngasih informasi yang oke. Awalannya gokil banget, tapi emang miris ya ckckckc anak esde jaman sekarang udah cinta-cintaan, kalau zaman aku esde itu mainnya petak umpet, atau gak imaginasi banget jadi kayak penyiar radio boongan, berlagak jadi power ranger de es be

    Nulis juga menurut penelitian berdampak baik buat kesehatan fisik sama psikis lho, cari aja via google banyak manfaatnya ^_^

    BalasHapus
  11. mari menulis, tulisan akan mengangkat bebanmu .
    selain itu akan membuat otot2 bertambah kuat *eh salah itu angkat besi -__-

    BalasHapus
  12. good luck fi!! semoga menang ya :D
    dapeti novel Eclair bisa kali ya? ;;)
    hahahha =))

    BalasHapus
  13. #CintaiHidup dengan menulis! Keren nih! :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak aci. makasih juga udah dipilih sebagai finalis giveaway nya :)

      Hapus
  14. *BlogWalking *SekalianNyariIDEdanPDKT* *ngakak*
    iya bener sih lebih baik melakukan hal yang bermanfaat dari pada cuman nangis atau seperti yang kamu katakan . bunu diri ? ohmaygod . hanya orang bodoh itu -_- n

    follback blog gw yaa :)

    BalasHapus
  15. galau adalah sumber inspirasi neng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana dengan orang-orang yang malah meratapi galaunya?

      Hapus
  16. Emang bener galau mah salah satu pelecut inspirasi berkarya.
    Sukses GA-nya!

    BalasHapus
  17. setuju,,,, ayok gemarkan budaya menulis :)
    karna lebih positif ketimbang nongkrong2 ga karuan :D

    BalasHapus
  18. keren nih galau bisa jadi sumber inspirasi :D

    itu anak SD nya salah gaul haha :v

    BalasHapus
  19. enakan makan mbak dari pada galau wkwk

    BalasHapus
  20. Setuju sama poin pertama, kedua, ketiga. Ah ya, setuju semua.
    Karena nulis itu menyenangkan :D

    BalasHapus
  21. yupppsss betul banget,... jika galau mending menulis,.. setuju banget....
    mending yg sekolah fokus ke seoklahnya dulu. jangan cari cewek atau cowok. biar fikiran itu tenang dan engga galau. seperti saya ini....hehehe;-)

    BalasHapus

Instagram