Fungsi Facebook ''Sekarang''

by - Juli 02, 2013



Pertama kali gue buat akun facebook ketika gue kelas 1 SMA. Waktu itu rata-rata semua temen gue punya akun facebook, ngerasa nggak gaul deh kalau belum punya akun yang satu ini pada waktu itu.

Tapi makin ke sini kepopuleran facebook terkalahkan dengan twitter. Gue pertama kali punya akun twitter kelas 1 SMA juga tetapi dulu buka akun twitter nggak seaddict sekarang.

Kalo dulu nggak buka facebook ada yang kurang deh rasanya. Tapi lama-kelamaan gue ngerasa kenapa facebook nggak seasyik dulu yaa dan mulai berpindah ke lain hati yaitu ke twitter. Kalo sekarang cuma 2 atau 3 kali buka facebook atau bahkan sama sekali nggak dibuka.

Dan ketika buka akun facebook cek permintaan pertemanan mata gue rasanya agak sepet baca nama-nama pengguna facebook sekarang. Entah itu namanya berasal dari bahasa planet mana yang dipake.

Menurut gue sekarang fungsi facebook udah berganti seiring berjalannya waktu. Maka dari itu gue kasih tanda petik dijudul blog gue fungi facebook "sekarang" . Dan fungsi facebook "sekarang" menurut gue yaitu

1. Pengingat Ultah Temen


Bersyukurlah dengan adanya akun facebook kita jadi selalu ingat dengan tanggal ultah teman-teman.

2. Grup
Kalau menurut gue grup facebook punya manfaat yang besar bagi gue karena dengan adanya grup lebih mudah buat temen-temen kelas di kampus untuk upload file-file. Misalnya kayak file presentasi atau file tugas dari dosen.

3. Buka Lapak


Facebook juga dimanfaatin buat buka lapak oleh beberapa orang yaitu online shop. Dunia per-online shop-an juga telah merajai twitter dan instagram.Tapi hati-hati yaa terhadap penipuan.

4. Game Online


Salah satu fasilitas facebook yaitu bisa maen game secara online. Kalo dulu sering mantengin status-status si dia sekarang begadang buat maen gameonline. Gue sendiri pribadi agak takut sama game karena takut kecanduan. 





You May Also Like

2 komentar

Instagram