Penyakit yang Menyerang Anak Kosan!

by - Januari 31, 2015


Kurang lebih hampir sebulanan gue menjalani dunia anak kosan kembali setelah lebih dari satu bulan menikmati liburan semester 5. Kampus gue emang unik banget, di saat mahasiswa kampus lain sekarang sedang menikmati liburan, mahasiswa di kampus gue sekarang sudah melakukan perkuliahan. Liburan semester 5 lalu merupakan liburan yang sangat berbeda dengan sebelumnya buat gue, karena di liburan kali ini gue menjalani kerja praktik di salah satu BUMN di kota Palembang.

Jadi, buat kamu yang masih menikmati liburan, gue ucapin selamat liburan semoga mimpi indah  aja ya. Yang liburannya nggak pergi ke mana-man cuma di rumah bantuin ngerecokin orang tua, sini tosss dulu sama gue. :D

Kalo ngomongin anak kosan memang nggak bakal ada habisnya, tapi ada satu hal yang menurut gue yang paling nyiksa lahir batih ketika jadi anak kosan. Satu hal itu yaitu ketika kamu sakit, iya gue pernah ngerasainnya. Di kamar sendirian, tidur berselimut bertemankan bantal dan guling sambil menatap dinding-dinding putih rasanya itu sakit banget gaes. Biasanya kalo di rumah pas sakit di manja-manja deh sama ibu kita, jangan berharap deh kalo udah kembali jadi anak kosan.

Penyakit yang sering menyerang anak kosan sendiri macem-macem lho gaes, kalo mau tahu coba scroll ke bawah gaes.

1. Maag

Kalo gue browsing di wikipedia, jadi maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Untuk maag sendiri pun ada jenis-jenisnya dan salah satu penyebabnya yaitu makan secara tidak teratur.

Makan secara tidak teratur kayaknya udah jadi hal yang biasa bagi anak kosan. Sarapan dilewatin, iya gue sendiri sering ngelakuin itu. Apalagi ketika nggak ada jadwal kuliah, udah itu adalah saat-saat di mana males banget buat beranjak di kosan. Alhasil, sarapan digabungin sama makan siang caranya dengan sedikit menambahkan porsi karena nggak sarapan.

2. Malarindu

Jadi anak kosan memang kudu siap lahir batin. Karena dengan jadi anak kosan kamu harus siap LDR-an sama orang-orang terdekat kamu mulai dari orang tua, adek, kakak, temen, temen dekat, TTM, dan benda kesayangan juga, 

3. Kanker (Kantong Kering)

" Awal bulan berjaya, akhir bulan merana."

Anak kosan biasanya banyak nerapin prinsip di atas. Udah jujur aja. :D

Memang jadi anak kost itu harus pandai mengatur pengeluaran, kalo bocor ya ujung-ujungnya kembali makan indo*mie. Emang banget deh ini mie sejuta umat apalagi buat anak kosan, tapi indo*mie deket kosan gue harganya tak seperti dulu, kini dia telah berubah kayak hatimu.

    


You May Also Like

21 komentar

  1. ditambahin nih kak yang ke - 4 yaitu MAGER alias malasa gerak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo tuh kak, MAGER dari kosan buat cari makan kalo lagi nggak ada jadwal kuliah yaa :D

      Hapus
  2. <-- kalo soal makan, awal bulan akhir bulan sama aja :D gak pelit masalah makanan. ga ada duit? minjem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susahnya, bingung kalo nggak ada yang minjemin dek :D

      Hapus
  3. Pernah banget tuh. Jamannya demam sendirian di kost. Rasanya ngeri-ngeri sedap sih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Ngebayangin rasanya ngeri-ngeri sedap* Bisa dimakan kali yee :D

      Hapus
  4. Sory bukan anak kostan *Kibas poni* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bhayy. Berhubung kamu bukan anak kosan kita sampe di sini aja ! *eh :D

      Hapus
  5. Kecuali nomor satu, gue pernah rasain. Dan juga hati2 penipu bubuk abate yg ngincer anak kosan -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja jangan sampe kena no 1. Thanks for visit Arif :)

      Hapus
  6. Penyakit anak kos jadi nambah kalo dia patah hati. Sering-sering galau, makan indomie jadi dua kali lebih banyak walau duit pas-pasan, kuota internetan jadi cepat habis buat stalking Timeline mantan, dan... ya, gitu deh.

    BalasHapus
  7. Pas awal bulan, beli mie instan sedus wkwkkwkkw...dengan resiko No.1 bisa terjadi kapan saja :D
    salam kenal. Jgn lupa mampir ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Ca, thanks for visit yaa :)

      Hapus
  8. Kantong Kering itu efeknya banyak banget -______- salah satu yang gue rasain adalah sering makan mie instan dan susah nge print kalo ada tugas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi kalo nggak bisa ngeprint tugass nebeng sama temenn :D

      Hapus
  9. iyee, sebagai anak kosan saya setuju =D

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. semuanya udah aku rasakan.. kecuali nomor satu. jangan sampek ya aamiin.. share dulu deh bolekan yak?

      Hapus

Instagram