Bertemu Teman Baru di Masjidil Haram

by - Maret 28, 2014

Ada cerita-cerita menarik ketika gue berada di Madinah dan Mekah. Nah, diantaranya yaitu bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru dari berbagai negara.

Ketika di Madinah banyak banget berkenalan dengan orang-orang baru tapi kebanyakan ibu-ibu sih hehe. Mulai dari ibu-ibu dari Bandung, Makassar, Jambi, dan seorang gadis dari Malaysia. Bahkan, gue sempet ngobrol dengan seorang ibu-ibu paruh baya dari India.

Namun, perkenalan gue yang paling mengesankan yaitu ketika di Mekkah tepatnya sebelum shalat Zuhur di Masjidil Haram.

Jadi waktu itu sebelum sholat zuhur gue duduk di samping ibu gue tepat di belakang ibu-ibu yang satu travel perjalanan dengan kami. Namun, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu memanggil.

"Mbak bisa minta tolong fotoin?" kata ibu yang masih satu travel perjalanan dengan gue.
"Oh iya bu.", balas gue.

Gue pun maju satu shaf ke depan sambil menerima kamera yang diberikan oleh ibu tersebut. Ibu itu pun dengan senyumnya lalu berfoto dengan ibu di samping yang gue fikir ibu tersebut berasal dari Turki. Kurang lebih ada 3 foto yang gue ambil.

Setelah selesai mengambil foto gue pun bertanya asal negara ibu tersebut. Fix, tebakan gue salah ternyata ibu tersebut berasal dari Algeria. Nah yang terlintas di fikiran gue lagi yaitu Algeria itu di sebelah mananya Argentina. -.-

Ketika gue bertanya di mana negara Algeria. Ibu tersebut menjawab Afrika Utara.

" Black.. blackk" kata ibu yang satu travel dengan gue sambil menunjukan tangannya ketika selesai melihat foto-foto yang ada di kameranya.

Ibu yang berasal dari Algeria pun ngejelasin kalo Afrika Utara itu memang paling beda warna kulitnya dibandingkan Afrika bagian yang lain. Dia pun bertanya apakah gue dari Indonesia. Gue pun langsung jawab Ya.

Ketika gue kasih tau kalo gue berasal dari Sumatera. Ibu tersebut langsung mengucapkan Aceh. Gue langsung mikir tsunami waktu itu. Gue pun ngejelasin kalo gue berasal dari Palembang Sumatera Selatan.

Lumayan lama juga gue ngobrol dengan ibu yang berasal dari Algeria ini yang ternyata dia mempunyai anak yang sedang kuliah di Indonesia yaitu di salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di kota Malang. Dia pun menceritakan tentang keluarganya, suaminya, anak-anaknya, bahkan cucu kembarnya sama gue. Gue pun melihat beberapa foto-foto yang diperlihatkan dari hapenya. Dan yang paling mengesankan dari obrolan waktu itu yaitu beliau sangat senang dengan orang-orang Indonesia.


Baca judul emailnya 

You May Also Like

14 komentar

  1. ciee yang baru pulang umroh :)
    btw, itu pas ngobrol sama ibu dari Algeria itu pakai bahasa asing ya? -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya aku gak bisa bahasa Algeria cha jadinya makek bahasa Inggris :)

      Hapus
  2. enaknya yang udah menginjak kaki di tanah suci :')

    BalasHapus
  3. Wah senengnya udah melihat Ka'bah secara langsung :) semoga nanti bisa berangkat kesana juga O:) bilangin sama ibu algeria nya kak. tiyak lahir di aceh nih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tiyak. Hah beneran tiyak lahir di Aceh? :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah ya...
    suka deh baca postingan ini :)

    BalasHapus
  5. beneran nih say? kok gak ngajak2 sih :lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran kak. Kakak pengen ikut? Ya udah semoga nanti insya Allah kita barengan ke sananya :)

      Hapus
  6. Senang membaca postingan ini kak :) saya paling suka dibawakan oleh2 cerita dari tanah suci. Semoga bisa pergi kesana juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih meilani udah baca. Iya semoga bisa ke sana. kakak juga pengen ke sana lagi :D aamiin

      Hapus
  7. Balasan
    1. hehehe bacanya di dalem rumah sih jadinya adem soalnya gak kena sinar matahari :D

      Hapus

Instagram