Penyebab Males Mandi di Hari Libur

by - Desember 20, 2013


Haloooo blogerssssss.

Yang udah UAS selamat menikmati liburan ya. Yang udah mudik selamat menikmati kembali masakan ibunya . :D

Kalau udah ketemu sama liburan. Ada salah satu penyakit yang tiba-tiba menyerang dengan ganasnya. Penyakitnya yaitu males banget buat mandi.  

" Yaelah cuman males mandi doang gue kira bakalan kena panu".

Ya paling enggak itu efeknya deh kalo kamu mulai-mulai ada gelagat males buat mandi. 

Menurut gue ada beberapa penyebab kita susah banget buat mandi waktu hari libur.

1. Nggak Ada Niat

So pasti sebelum mandi kita harus niatin dulu buat mandi. Seperti yang gue kutip dari wikipedia.

"Niat adalah sebuah konsep yang mengacu pada keinginan dalam hati untuk melakukan suatu tindakan".

Jadi kalo kamu nggak nanemin niat di dalam diri kamu, yang pasti mandi nggak mungkin akan terealisasi.

2. Sosial Media

Apa hubungannya sosial media sama males mandi? 

Yaelah broo tau nggak sih males mandi sama sosial media itu hubungannya erat banget.
Kayak tutup botol sama botolnya.
Kayak motor sama spionnya *ini apaan hubungannya.
Kayak aku sama kamu juga. Eeaaa :D

Kamu bisa bayangin nggak ketika kamu males mandi terus terlintas di benak kamu buat ngetwit dan buat status. Yang tadinya udah jalan bakal ngambil handuk tapi nggak sengaja liat hape ya udah ambil hape aja dulu buka socmed bentar.


Facebook:
Harus ya mandi?

Twitter:
Mandi nggak ya?

Baru update mau ngelangkahin kaki ke kamar mandi eh liat pemberitahuan di facebook ada yang komen statusnya. Twitter nggak mau kalah ngeliat tab mensen eh ada yang reply juga. Balesin komen sama mensen satu-satu nggak kesadar liat jam eh jarum jamnya udah berat di angka-angka sebelah kanan.

"Ya udah deh mandinya sekalian ntar sore aja".

 Gatot deh rencana buat mandi tadi.

3. Menghemat Air

Kalau dipikir-pikir alasan satu ini sih bisa nyambung juga. Tapi, kalau dipikirin banget-banget ya ini cuma akal-akalan dasaran pinter ngeles aja.

"Fi, kenapa lo nggak mandi hari ini?"

"Gue mau ngehemat air. Kasian anak, cucu, dan cicit gue entar nggak bisa mandi pake air kalo gue abisin sekarang".

" -_________-"

Kalau kamu sendiri ada nggak sih alasan tersendiri yang bikin kamu susah banget mandi di hari libur?. Yuk komen di kolom komentar ^^

You May Also Like

18 komentar

  1. emang deh, kadang gara-gara asik scrolling TL jadi lupa mandi haha :p

    BalasHapus
  2. Mandi itu ngabisin waktu aja (?) huahaha.

    ini ketauan yaa jarang mandi :p wkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang mandi mungkin maksudnya buat menghemat air kali yaa :D

      Hapus
  3. pas banget tu penybabnya,,
    kunjungi balik blog saya ya http://goo.gl/P4nsWW

    BalasHapus
  4. udah hukum alamnya, kalo hari libur tiba-tiba males mandi hhe

    BalasHapus
  5. kalau aku males mandi bukan karena libur/nggak, tapi tergantung musim. kalau pas musim panas bisa sampai 3 kali, bahkan kadang tengah malam. kalau musim dingin seperti sekarang, kadang dua hari mandi sekali. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. musim panas : 3 kali sehari
      musim dingin : 2 kali sehari
      kamu termasuk golongan orang yang rajin mandi :)

      Hapus
  6. Ckckck.....cantik cantik males mandi? Apa kata dunia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ganteng pada males mandi juga nggak hayooo :)

      Hapus
  7. Jarang malas mandi ... Karena mandi adalah sebagian dari kesehatan :p

    BalasHapus
  8. kesulitan ngumpulin nyawa buat mandi di hari libur itu meningkat 100% kak. huahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyawanya kebanyakan jadi susah ngumpulinnya :D

      Hapus
  9. aku kalo libur juga jarang mandi....huahuahua....

    BalasHapus

Instagram