Mengapa Harus Menulis?

by - Juli 03, 2013

Setiap orang pasti mempunyai kisah-kisah spesial yang selalu mereka ingat yang pernah mereka lalui. Nah, mereka juga punya cara masing-masing untuk mengingat memori spesial tersebut. Ada yang berupa foto dan menulis. Di sini gue akan sedikit  membahas tentang menulis.

Menurut gue menulis itu lebih efisien dan murah lagi. Kenapa murah karena menulis itu nggak ngeluarin biaya. Cuma modal pena sama kertas doang brohh. Kalo lo siswa atau mahasiswa masa nggak punya alat-alat itu. Terus modal tenaga sama niat buat nulis, lo tinggal corat-coret merangkai kata ini itu jadi deh tulisan.

Selain itu lo percaya nggak kalo tulisan itu bisa meredakan stress. "Hahhh, emang beneran?".Iya, benerannn kalo nggak percaya gue nih buktinya.

Secara pribadi memang gue lebih seneng nulis daripada harus cerita kepada orang lain. Apalagi kalo masalahnya terlalu pribadi banget. Tetapi terkadang disaat waktu tertentu gue cerita ke sahabat yang gue percaya yang masalahnya perlu pendapat untuk menyelesaikannya.

Pernah waktu itu gue lagi ada masalah terus gue nggak tau harus cerita ke siapa. Ya udah, gue langsung aja nulis terus coret-coret. Abis itu gue ngerasa agak legaan.

Selain itu menulis juga bisa sebagai alat pengingat masa lalu. "Lhooo, emang bisa fi?". "Ya bisaa donk. Misalnya  nih pada tahun 2009 lo waktu itu pernah study tour bareng temen-temen SMA lo ke Bali. Sekarang  udah tamat. Tiba-tiba lo kangen banget sama mereka. Dan waktu itu lo posting tulisan tentang study tour di blog lagi. Otomatis lo bisa langsung buka dan langsung baca. Ya lumayan mengobati sedikit rasa kangen sama temen-temen SMA.

You May Also Like

0 komentar

Instagram