Hal-hal Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan

by - Juli 04, 2013



Udah nggak kerasa ya bulan Ramadhan bentar lagi dateng.

Udah buat belum target-target yang harus dicapai bulan bulan Ramadahan. Karena kalau kita melakukan sesuatu yang baik dan ibadah bakal dilipatgandain tuh pahalanya. Bulan Ramadhan itu spesial banget bagi gue. Karena menurut gue ada hal-hal khusus yang cuma ada dan dilakuin hanya  di bulan Ramadhan.

Dan beberapa hal-hal itu adalahhh

1. Teriakan Nyokap

"Emang apa hubungannya teriakan nyokap sama bulan Ramadhan fi". "Ada donkk".

Ini adalah hal yang paling gue kangenin banget di saat bulan Ramadhan. Berhubung gue adalah tipe orang yang susah dibangunin. Bangetnya pake d lagi jadi banged bangedd. Nyokap gue bisa bangunin gue sampe lima kali. Dasar gue yaaa, cuma jawab iyaaa bentar lagi. Kalo gue nggak bangun-bangun, nyokap bakal dateng ke  kamar gue sambil megang-megang badan gue dan mau gimana lagi gue bakal bangun. Ternyata tangannya dingin brohhh abis kena air dingin brohh ternyata.

Terakhir gue dibangunin sahur kemaren waktu mau puasa sunah. Dan kembali seperti kebiasaan lama masih saja dibangunin sama nyokap. "Ini udah besar masih aja dibangunin" kata nyokap. Gue jawab dengan hehehehe aja sih. Tapi ini adalah hal yang paling paling paling gue kangenin di bulan Ramadhan.

2. Acara TV Bertemakan Ramadhan

Kalau bulan Ramadhan itu semua acara di televisi bakal menyajikan acara dengan tema Ramadhan. Dari acara-acara lawak, talkshow, sampe sinetron. Dari sahur hingga ketemu sahur lagi. Ada tuh sinetron Ramadhan di salah satu stasiun televisi swasta dari jaman gue SMP sampe sekarang dan cuma muncul di bulan Ramadhan. Gue nggak bayangin kalau sinetron itu bakal tayang setiap hari selain bulan Ramadhan. Pasti bakal ngalahin salah satu sinetron yang udah mengakar banget di dunia persinetronan Indonesia. Gue bakal nyebutin inisialnya 2 kata depannya c belakangnya i. c*i*n*t*a f*i*t*r*i  gue nggak kasih tau yaa itu udah gue sensor.

3. Ngabuburit

Istilah ngabuburit itu cuma ada di bulan Ramadhan. Ngabuburit itu melakukan sesuatu hal selagi menunggu waktu berbuka puasa. Misalnya jalan-jalan sambil beli makanan buka, ngabuburit sambil nonton acara tv ngabuburit, atau ngabuburitnya diisi dengan tadarus Al-Quran.

4.Shalat Tarawih

Shalat tarawih yaitu shalat sunah yang dilakukan pada bulan Ramadhan yang dikerjakan pada malam hari. Shalat tarawih ini hanya ada di bulan Ramadhan dan tidak ada dibulan lain.


You May Also Like

0 komentar

Instagram